Friday, April 27, 2007

Olah Raga di Pagi Hari


Menurut Research dari University of Tufth, bahwa exercise and good nutrition can help women remaining strong, healthy and vibrant no matter what their age.

Pernyataaan diatas tersebut terus teringat karenanya saya mem-set kan waktu pagi saya untuk berolah raga. Banyak alasan mengapa saya memilih waktu di pagi hari instead of afternoon. Walau hanya dengan waktu 10 menit tetapi kita telah melakukan olah raga (O.R) apa saja (disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing2 pribadi tentunya ya …bisa jogging/skipping atau cycling)

• Ketika kita berolah raga di pagi hari, metabolisme kita “meloncat” ke level yg lebih tinggi yang dampaknya menjadikan aliran darah kita lancar. Kadang2 “speed” ini terus berkelanjutan sampai 24 jam  berarti membakar lbh banyak kalori yg ada dalam tubuh kita.

• Ketika berolah raga dipagi hari, kita menjadi seorang yg “energized”. Saya merasa perbedaan yg cukup dramatis apabila tidak mengambil waktu O.R yang 10 menit itu.

• Bagi banyak teman saya, O.R dipagi hari telah menjadikan schedule meals meraka lebih baik – karena disamping berolah raga mereka juga membekali dirinya dengan bacaan nutrisi utk menyokong kebugarannya.

• Jika kita berolah raga hampir sama waktunya setiap harinya, maka tubuh kita akan terbiasa dan tentunya akan menjadi“addict” – yang pada akhirnya mereka seperti mempunyai “dating” di awal pagi hari – seru kan 

• Jika belom mendapatkan waktu yg tepat, segerakanlah tidur malam lebih awal agar dpt men-set mind utk ber O.R di hari keesokannya.

• Yang terahir adalah kita semua akan menjadi seorang yang bersih lahir dan bathinnya …So let’s do it and Feel Great …

No comments: