Sunday, January 2, 2011

LIBURAN

Ada kecerahan di wajah sang anak ketika itu. Sang Ibu menjawab pertanyaan ku ( di hati); rupanya sang anak beserta adik kecilnya dan sang Ibu tercinta akan menikmati kolam renang Situ Gintung.

Saya melihat tas plastik putihnya sudah terisi penuh dengan camilan beserta air mineral. Sang Ibupun berkata kembali: “ lebih baik saya bawa dari rumah, kalo beli didalam harganya mahal”. “Ohh itu lebih baik Bu, krn bisa bawa lebih banyak “ saya menimpali obrolan sang Ibu.

Saya kagum dengan sang Ibu; sang anak meminta Ibundanya menemani pergi berenang karena kebetulan pergantian tahun. Kalau dilihat sekilas, sang Ibu yang sangat sederhana ini sangat mensupport anak lelakinya dalam menikmati hari liburnya. Bisa jadi sang Ibu hanya membawa bekal (uang) seadanya, tapi dengan niat untuk berbagi kebahagian dengan 2 putra tercintanya … hari2 yg panas itu dapat dinikmati bersama. Liburan dikatakan nikmat apabila terjadi pembelajaran ( ketika itu) dan bagaimana kita mensyukuri hidup dengan apa adanya dan berterima kasih dengan apa yang sudah dititipkan.

Ya Allah, terima kasih atas semuanya.dan nikmatMu memang sungguh luar biasa.

No comments: