Saturday, September 29, 2007

Hidayah ....


Untuk menjalankan yang baik tidak pernah ada mengenal ruang dan waktu - kapan dan dimana. Berbondong2 banyak teman kita dan diri kita sendiri ingin melangkah ke arah yang lebih baik. Dimana dan kapan saja apabila memang kita telah merasa ingin berjalan ke “tempat yang indah dan berkah” Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah swt.

Subhanallah, salah satu teman dekat saya Ramadhan ini telah menjemput hidayah yg diberikan dan dititipkan Allah swt. Hidayah berasal dari bahasa Arab yg berarti hadiah (gift).Dalam konteks Islam berarti bimbingan dan kepemimpinan yang diberikan oleh Allah swt yg berdasarkan pada Quran dan sunnah.

Dari amalan yg saya pelajari, Allah telah memberikan hidayah semenjak umatnya dilahirkan kemuka bumi ini. Hanya permasalahannya banyak kita yg merasa sombong tdk mau menjemput hidayah tersebut. Alangkah meruginya apabila kita termasuk umat yang lalai.

Rabb, bukakan mata hati kami karena dosa2 yang ada pada kami. Mudahkanlah kami selalu dalam jalan dan rahmat dan berkahMu. Berikanlah hamba kecerdasan dalam menangkap semua yang ada dilingkungan kami sehingga kami dapat melangkah lebih baik.Ya Allah, sadarkan kami akan hari kiamat, hari kematian dan adzab kubur. Mudahkan kami dalam menghadapi sakaratul maut dan wafatkan kami dalam khusnul khotimah. Jadikanlah hati kami selalu penuh dengan dzikir pada Mu Ya Allah dan panca indera kami agar selalu jalan kearahMu Ya Allah.

(Rabb, seandainya dosa2ku itu begitu besar, tetapi aku yakin maafMu lebih besar dari dosa2ku. Ya Allah, jika seandainya dosa2ku begitu besar sehingga aku tidak dapat rahmatMu, tetapi karena rahmatMu mencakup segala sesuatu, sudah pasti akupun tercakup dalam rahmatMu-karena rahmatMu itu mencakup segalanya. YA ALLAH SUDILAH KAU MEMANDANGKU DENGAN PENUH RAHMAT DAN TERIMALAH WAJAHKU KETIKA BERHADAPAN DENGANMU WALAU AKU PENUH CACAT .... aamminnnnn).


2 comments:

Anonymous said...

Alhamdulillah miss...gw udh di kasih hidayah sama ALLAH SWT,gw pernah dngr ceramah y miss, kalo ALLAH hanya memberi hidayah kepada hambanya yg memang DIA kehendaki...

Anonymous said...

Alhamdulillah....

Setiap langkah kaki pasti membawa sebuah pelajaran yang akan menajadikan kita lebih mengenal-Nya.