Wednesday, June 13, 2007

GILI AIR, Lombok



Kapal Motor (KM) yang bermuatan kurang lebih untuk 15 orang tsb melaju dengan tenangnya ke suatu tempat di tengah laut, Gili Air, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah mengisi energy dengan “bahan bakar”, kami berangkat dari Mataram pagi menjelang pukul 09.00. Kapal Motor telah bersandar menunggu wisatawan (lokal dan mancanegara) utk membawa sejenak kepenatan. KM membelah air biru laut yang bening sekali .Udara pagi yg segar, sinar matahari yang belum menampakkan sinarnya serta deburan ombak kecil sungguh sangat indah sekali pagi itu. Masing2 dari kami telah membawa perlengkapannya sendiri. Pupu yang gemar ber- snorkeling telah siap2 untuk memilih “lokasi” daerah (laut) yang sekiranya patut untuk menyelam. Meynar sang maestro singer tidak henti2nya bernyanyi disepanjang perjalanan . Ali yg lebih menyenangi ber cell phone di manapun (termasuk laut sekalipun) juga selalunya berkirim kabar atau mendapatkan phone call dari teman2nya di Jakarta ..wuih gile banget yaa ... Anna N her princesses dengan sabar dan selalu senyum menjelaskan kepada kami setiap arah kemana KM tersebut ber”jalan”.

Sesekali KM kami berhenti karena kami melihat penyu laut dan beraneka ragam warna ikan berenang di bawah (dapat dilihat dengan jelas, karena kaca bening yg ada didasar yg dimiliki KM tsb). Camera mulailah beraksi dan decak kagum tidak hentinya2 diberikan ….begitu indah ciptaanMu ya Allah. KM dilanjutkan kembali yang sebelumnya kami harus berhenti sejenak untuk menunggu sang Diver snorkeling

KM merapat kemudian ke pulau di tengah laut dan segeralah beberapa penjual lokal langsung mendatangi dan menawarkan dagangannya: colorful shirts/shorts, handmade accessories sampai offering Inn.

Kami lebih memilih jalan kaki (dan juga ternyata ada dokar/cidomo) karena ingin menikmati alam laut yang begitu nyaman. Air kelapa muda yang dibeli langsung ditempat dari local seller dan perbekalan yang kami bawa dari kota siap digelar segera ….hmmmmmmmm ……segar sekaleee. Perjalanan tidak sampai disitu saja. U know what, ternyata di Gili Terawangan itu ada 1 taman burung, tapi sayang kurang terawat.

Sekembalinya ke daratan, perjalanan dilanjutkan untuk mengisi “bahan bakar” yg sudah kosong yaitu ke Warung Makan PEMENANG - semua nya serba fresh ditambah makanan pokok asal Lombok: plecing , beberuk dlsb ...sedapppp

Mencari tempat makan dan nikmatnya ber-travelling sungguh sangat menyenangkan sekali. Semua harus di-design secermat mungkin, baik itu waktu dan lokasinya serta yg penting sekali dengan siapa kita pergi ….ha ha ha ha …Oya yg tak kalah pentingnya adalah harus membawa uang/small change…karena banyak yg kita “sawer” dilokasi. Mereka pikir kita kan turis walaupun lokal ….tapi tidak apa… dan tidak ada salahnya, toh kita diberikan rezeki lebih ….iya kan …… Oke deh silahkan mampir kesini yaaaa.


No comments: